Pembicaraan:Halaman Utama/Arsip 4

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian


Ada yang aneh dengan taxobox[sunting sumber]

Ada yang aneh dengan taxobox, coba lihat Badak Jawa, Kucing dan Paus Sei (plus semua artikel bertaxobox), kok jadi artikelnya turun kebawah  Mimihitam   Bicara  11:23, 22 Januari 2008 (UTC)

U pake browser apa sih Mi? klo dr komputerQ biasa aja kok! Cuma klo untuk artikel Kucing memang aga' turun dikid! NoiX180 11:57, 22 Januari 2008 (UTC)

Badak Jawa, Paus Sei memang saya betulkan biar bisa, tp di artikel ainnya yg belom dibetulkan, semuanya turun gitu  Mimihitam   Bicara  12:06, 22 Januari 2008 (UTC)

Ho'o je, kabeh do ngono! kok iso yo? Trus gimana? mw berjuang betulin tiap artikel! one by one, WoW! NoiX180 12:14, 22 Januari 2008 (UTC)

Tp kliatannya ga semua bermasalah, ini ga kena flu turun kok! hehehe NoiX180 12:18, 22 Januari 2008 (UTC)

wah sudah kembali normal  Mimihitam   Bicara  12:21, 22 Januari 2008 (UTC)

Belum normal kok. liat ini? Kenapa sih emangnya? NoiX180 12:24, 22 Januari 2008 (UTC)

udah kok  Mimihitam   Bicara  12:34, 22 Januari 2008 (UTC)

oiya, memang udah! tp intinya, artikel yg turun pasti kelebihan satu spasi antara awal artikel dg taxobox! NoiX180 12:37, 22 Januari 2008 (UTC)

Gambar Brokoli??[sunting sumber]

Gambarnya itu BUKAN BROKOLI lho. Itu romanesco, lebih dekat dg kubis bunga daripada brokoli. Kembangraps 08:19, 17 Maret 2008 (UTC)

Udah tak bikinin tuh artikel romanesko. Krn itu gambar pilihan, ya gambarnya jgn diganti. Isinya yg diganti. Aku coba sendiri. Kembangraps 08:37, 17 Maret 2008 (UTC)
*LoL*
Oh iya lucu juga baca artikel krisdayanti di halaman utama dan pas lihat bawahnya: sebelumnya "biawak komodo" - jadi kesannya agak gimana gitu :D Serenity
Heh? Krisdayanti adalah metamorfosis dari Biawak komodo? :) iVP (VIPEkonomiEksekutif) 07:47, 5 Juli 2008 (UTC)

Halaman utama dihack[sunting sumber]

Sepertinya berhasil dibobol. Cepet diperbaiki! Hand15 06:18, 5 Juli 2008 (UTC)

Ini bukan hack... cuma deface... klo dimultiply bisa kok pakai Web developer bisa diunduh dari add-onsnya mozzila... (pengalaman sendiri) iVP (VIPEkonomiEksekutif) 07:42, 5 Juli 2008 (UTC)
Hackernya masih newbie untung tidak menutup layar browse Hasil percobaan iVP (VIPEkonomiEksekutif) 07:46, 5 Juli 2008 (UTC)
Azmi, tidak perlu menggunakan kata-kata yang kasar. Perhatikan etikawiki. Hayabusa future (\0-0/) 10:17, 5 Juli 2008 (UTC)

Udah saya kosongin tuh  Azmi   Bicara  04:09, 6 Juli 2008 (UTC)

Sayembara[sunting sumber]

Bagaimana jika diadakan sayembara lay out halaman utama baru? Biar makin bagus halaman utamanya • Mimihitam  • 12:16, 16 Agustus 2008 (UTC)

Ngga sensitif[sunting sumber]

Duh ngga sensitif banget, masak mo lebaran artikel pilihannya perang salib 2 ? (serenity males login)

santai saja bo. gak ada aturan harus tematik kok. borgx(kirim pesan) 02:14, 27 September 2008 (UTC)

Memangnya ada artikel pilihan bertopik Islam sekarang? Awalnya saya udah merencanakan Lebaran tematik, dengan Idul Fitri yang dikembangkan (oleh Noix dan Ardhan), tapi tidak berhasil. Kalo gak ada masa mau dipaksa? • Mimihitam  • 12:05, 28 September 2008 (UTC)

Hmmm, Borgx bawaan orang Indonesia susah dibawa santai sih (lihat RUU pornografi & larangan rumah makan + tempat hiburan beroperasi pada jam-jam tertentu pada bulan ramadhan). Bagaimanapun juga harusnya culture sensitive yah, ini kan proyek kolaborasi yang NB: dari dan untuk masyarakat. Bukan soal peraturan juga (di Indonesia yang diatur yang ngga diatur dua-duanya jalan berdampingan, seperti motor yang bebas berkendara diatas sidewalk kalo macet) - tapi nanti dianggap tidak sensitif dan dibenci (Indonesia satu satunya negara yang agama diatur dengan departemen agama). Perang Salib II pas lebaran itu udah sangat tidak sensitif loh. Coba lihat artikel pilihan disekitar natal 2007 dan bandingkan, nanti wikipedia di Cap jelek. Untuk Mimi, apakah harus dipaksa? Ya tidak - tidak harus Idul Fitri dan tidak harus perang salib dua toh. Ganti napa? Kita ngga punya stok yah? Yang udah bagus as per Hayabusa suggest waktu itu. Serenity (bicara) 08:08, 29 September 2008 (UTC)
Setuju dengan penggantian artikelnya :) REX (bicara) 08:13, 29 September 2008 (UTC)
Setuju ganti aja, btw ga berhasil maksudnya gimana, kalau gue sih bukan ga sensitifnya, tapi ga kreatif :D 125.163.82.178 08:42, 29 September 2008 (UTC) EH itu gue, lom login Wiendietry Japri 08:44, 29 September 2008 (UTC)

Now that you mentioned it, gue ngga lihat apa yang salah dari artikel Idul Fitri, ngga berhasil dimana? Siapa yang nentuin ngga berhasil?

Hmm... ini juga bagus Masjid Sultan Suriansyah Serenity (bicara) 08:45, 29 September 2008 (UTC)

Setelah gue liat masalah utamanya kayaknya di halaman Wikipedia:Artikel pilihan/Jadwal/Usulan ini, hehehe udah ga ada pola reserve yah? Btw dulu biasanya janjian buat ngeberesin artikel yang bakal ditayangin, sekarang kayaknya adem yah? MEsti beres dulu baru bisa jadi kandidat. Wiendietry Japri 08:53, 29 September 2008 (UTC)

Halah, njelimet bener, gue ngga tau ada halaman kayak begituan. Coba lihat... dilihat dari pola sosialnya saja sudah tidak kolaboratif sekali yah. Seseorang mengajukan, yang lain pilih dukung atau tolak - ini tidak bagus - siapa yang benerin? Kalau polanya kayak gini berarti yang mbenerin yang ngusulin, which is not good. Jaman dulu artikel stub aja dibenerin keroyokan bisa jadi artikel pilihan, betul-betul dipilih berbarengan dan dibenerin sama empat orang sekaligus - ada tuh artikelnya Ciko. Sekarang dengan pola kayak gini, ngga mendukung, udah njelimet, otoriter lagi. Perang kali... Serenity (bicara) 09:12, 29 September 2008 (UTC)

Ya bagaimanapun kan harus ngikutin prosedur, kalau memang tidak nyaman ya tinggal bikin proposal lagi kan :D, lah wong di halaman usulan aja ga ada yang ngusulin gimana yang "bertugas" tau mesti tarok yang mana? Atau gue miss sumthin (diskusi lain) here Wiendietry Japri 09:19, 29 September 2008 (UTC)
I just missed the good old days when it is keroyokan, telat, tapi kolaboratif. Liquid, pintar, sensitif. Serenity (bicara) 09:26, 29 September 2008 (UTC)
Berarti salah satu masalahnya adalah karena tidak ada yang siap keroyokan lagi (kangen sih, tp waktu terbatas sekali sekarang hiks) Wiendietry Japri 09:28, 29 September 2008 (UTC)

Prosedurnya salah Pri. Prosedurnya tidak meluangkan kesempatan untuk diskusi (keroyokan), tetapi prosedurnya otoriter bahwa elo harus pilih Y atau Z atau ngusulin artikel baru N - unsur Xnya dimana suatu artikel stub bisa jadi bagus (artikel pilihan) - hilang. Serenity (bicara) 09:32, 29 September 2008 (UTC)

Oh ya, lupa yang penting: Pengurus, bisa ganti artikel pilihan di halaman utama jadi Idul Fitri? Sudah ada 3 yang mendukung: Saya, Japri, dan Leo. Ada yang mendukung perang salib jadi artikel pilihan pada saat lebaran umat Islam? Tidak ada? Thanks Serenity (bicara) 09:34, 29 September 2008 (UTC)
Halo rekan pengguna Wikipedia, tadi ada saran dari Serenity buat ngeganti artikel pilihan dari Perang Salib 2 jadi Idul Fitri. Tapi pas liat halaman usulan Perang Salib 2 berakhir sampai 6 Oktober. Pengen ngeganti jadi gak enak, soalnya kalian dah diskusi. Mungkin aku bisa kasih dua usulan, satu artikel Perang Salib diganti jadi Idul Fitri. Yang kedua artikel pilihan tetap, tapi halaman utama ditambah ucapan Selamat Idul Fitri. Kalo saya sendiri lebih milih pilihan pertama. Okay, ditunggu idenya. roscoe_x (bicara) 14:44, 30 September 2008 (UTC)

Ganti aja ke Idul Fitri, sebelumnya gak ada rujukan soalnya. Kalo Masjid Sultan Suriansyah dibilang bagus sih saya ketawa, karena referensinya saja tidak ada. • Mimihitam  • 14:53, 30 September 2008 (UTC)

Kalau mau benar sih namanya sudah peraturan harus diikuti. Kalau sudah bikin peraturan terus ada toleransi sana toleransi sini yah buat apa buat peraturan dari awal? Jangan salah paham, saya tidak menentang apapun isi artikel pilihannya, saya cuma concern dengan caranya saja. borgx(kirim pesan) 15:39, 30 September 2008 (UTC)

Sistem ini tetap kolaboratif. Coba perhatikan deh, kalau dulu "usulkan dulu kemudian keroyok", kalau sekarang "keroyok dulu kemudian usulkan". "Keroyoknya" tetap ada, coba lihat artikel Petualangan Tintin yang dikerjakan/diperbaiki oleh NdaiNdeso, Mimihitam, Naval Scene, dll. Saya setuju dengan Wiendietry, masalahnya adalah sedikit yang mau ikutan keroyokan. Saya lihat Serenity, dari awal adanya sistem baru ini langsung tidak mau ikut campur dengan alasan otoriter lah, dikuasai satu orang, njelimet lah, gak kolaboratif. Pertanyaan saya: apakah suatu artikel harus diajukan jadi artikel pilihan dulu baru kolaborasi bisa mulai? Tidak kan. Kolaborasi dimulai dari inisiatif para pengguna serta komunikasi dan koordinasi antar pengguna di halaman pembicaraan. Jangan menyalahkan sistem.

Dan dilihat juga perbedaan artikel pilihan lama dengan sekarang. Dulu artikel tanpa referensi bahkan yang masih sangat pendek bisa jadi artikel pilihan. Sekarang sudah berubah kan. Tapi, kalau mayoritas pengguna memang ingin kembali ke sistem lama, saya setuju diadakan referendum untuk revert ke awal. dragunovadiscuss 03:55, 4 Oktober 2008 (UTC)

Oh lihat, bagus sekali giliran natal artikel pilihannya langsung berubah, sementara pas idul fitri harus jadi perang salib selama sehari... kurang otoriter bagaimana lagi? Jelas yang mengatur dalam kesadaran pribadi dan bukan kesadaran umum.
Artikel panjangnya tidak selalu bagus Dragunova, kadang artikel yang singkat malah jauh lebih bagus - tapi gue setuju tentang referensi, sekarang gue lagi kejar 100 artikel, nanti gue akan apply untuk dirubah.
Noix, kamu bisa tertawa sesuka kamu, tapi saya jamin tidak akan lama. (serenity)